People who came!

Senin, 25 April 2011

14 Lokasi Syuting Film Horor Yang Terkenal Nih

1) A Nightmare on Elm Street


Film terkenal ini sukses di tahun 1984. Merupakan debut pertama Johnny Depp di dunia perfilman dan film horor yang terus memiliki banyak copycats, seperti Friday the 13th. Sindrom Brugada merupakan inspirasi dari film mengerikan ini. Sebuah keluarga bernama Thompson sekarang tinggal di rumah terkenal ini.

2) Vertigo


Mision San Juan Bautista adalah lokasi untuk film thriller Alfred Hitchcock, Vertigo. Menara lonceng, yang merupakan bangunan penting dalam film ini, terbakar ribuan tahun yang lalu dalam kebakaran yang tragis.

3) The Shining


Sangat sulit untuk membayangkan bahwa salah satu film paling menakutkan di dunia, yang ditulis oleh salah satu penulis paling bergengsi, memanfaatkan lokasi manis dan tenang. Terletak sekitar 60 kilometer timur Portland, Oregon, Timberline Lodge. Pada kenyataannya, tempat ini tidak benar-benar angker, tetapi telah dibuat terkenal sejak debut film 20 tahun yang lalu.

4)The Blair Witch Project


Film ini menjadi favorit box office di tahun 1999. Memiliki lokasi syuting di Maryland yang hanya memiliki 171 orang penduduk.

5)The Amityville Horror


Ini adalah satu-satunya tempat lokasi syuting film horor hollywood yang benar-benar berhantu. Film ini berdasarkan kisah nyata, di mana seluruh keluarga dibunuh oleh putra tertua, Ronald DeFeo, Jr, yang menembak orang tuanya dan empat saudara kandung ketika mereka sedang tidur di satu malam di bulan November 1974.

6)The Exorcist


Salah satu film paling menakutkan sepanjang masa, The Exorcist tetap menjadi salah satu bagian atas pencari thriller setiap Halloween. Film dibuka dengan lokasi di Hatra, sekitar 180 kilometer di utara Baghdad, Irak. Film ini dinominasikan untuk 12 Academy Awards tetapi hanya pulang dengan dua piala. Video di atas menunjukkan penggambaran lokasi syuting yang riil.

7)Friday the 13th


Berharap untuk memanfaatkan keberhasilan A Nightmare on Elm Street, film ini keluar pada tahun 1980. Syuting berlokasi di Camp Crystal Lake, Newton, New Jersey.

8)Night of the Living Dead


Film thriller hitam putih ini di release pada tahun 1968 dan syuting film berlokasi di pedesaan Pennsylvania , hanya 30 mil di luar Kota Evans sebelah utara Pittsburgh. Kota miskin yang berpenduduk sebanyak 2.000 orang.

9)Carrie


Merupakan film terkenal milik Stephen King yang memiliki lokasi syuting di Bates High School, Pier Avenue Junior High di Los Angeles, dan Palisades Charter High School di Pacific Palisades, California. The horor thriller-supranatural film ini menceritakan kisah tentang seorang remaja dengan kekuasaan khusus yang berubah menjadi aneh ketika dipermalukan teman nya, guru nya dan ibunya yang kejam.

10)The Texas Chainsaw Massacre


Film ini memulai debutnya pada tahun 1974 dan dibuat ulang pada tahun 2003. Sudah dilarang tayang di banyak negara, tapi masih menghasilkan keuntungan hampir $ 31 juta. Film ini berisi furnitur yang terbuat dari tulang.

11)The Silence of the Lambs


Film yang dirilis pada tahun 1991 ini sukses besar. Meskipun sebagian besar lokasi film telah hancur, namun pabrik tua di Pittsburgh dimana beberapa syuting film berlangsung masih berdiri hingga hari ini.

12)Rosemary's Baby


Rosemary's Baby adalah film horor yang mencekam dan realistis. Difilmkan pada tahun 1968 di sebuah apartemen highrise yang memiliki 4 sampai 20 kamar.Dibangun dengan megah pada awal 1800-an, dan masih megah bahkan sampai hari ini.

13)Poltergeist


Siapa yang bisa lupa Carrie Anne? "They're he-e-e-re!". Lokasi syuting yang terletak di 4267 Roxbury St di Simi Valley, CA telah diterpa gempa bumi, namun masih berdiri setelah debut film ini di tahun 1982.

14)The Omen


Film horor-thriller hit teater pada tahun 1976 ini berbeda dengan film-film diatas, yang satu ini berlokasi di luar Amerika, London tepatnya. (Gambar di atas ini adalah di mana sebagian besar syuting film berlangsung)
Sumber: http://kafe-chat.com/home/index.php?option=com_kunena&func=view&catid=13&id=1477&Itemid=123

Tidak ada komentar: