People who came!

Selasa, 05 April 2011

Jackie Chan Sukses Kumpulkan 3 Juta Dollar Lewat Konser Peduli Jepang

Ahli bela diri sekaligus aktor kenamaan menggelar konser dan acara hiburan tiga jam yang disiarkan stasiun televisi nasional untuk amal pada Jumat 1 April di Victoria Park, Hongkong. Bersama sejumlah selebriti Asia seperti Andy Lau, Coco Lee dan Donnie Yen, aktor film "" ini menghimbau agar masyarakat dan pemirsa ikut menyumbang dana demi membantu korban gempa dan tsunami di Jepang.


Dalam acara tersebut, Jackie membuka acara dengan meminta semua orang mengheningkan cipta untuk menghormati ribuan orang yang kehilangan nyawa dalam tragedi yang terjadi 11 Maret itu. Dia kemudian memimpin pengisi acara untuk membawakan lagu perdamaian "Succumb Not to Sorrow" yang diadaptasi dari puisi populer Jepang karya Kenji Miyazawa.

"Kami ada disini untuk mengatakan pada orang-orang Jepang kalau kalian tak sendiri," kata Jackie yang menyumbangkan dana pribadinya sebesar 150.000 dollar untuk membantu biaya operasional konser tersebut. "Jangan menyerah, bertahanlah."

"Sama seperti Jackie, Andy juga merasa berduka atas bencana tersebut. Pada masyarakat luas yang menyaksikan acara tersebut, Andy meminta agar semua orang bersatu dan membantu Jepang.

"Semakin kejam bencana alam, maka semakin butuh banyak cinta di dunia ini," kata Andy seperti dilansir dari
WENN. "Acara malam ini mengumpulkan banyak artis dari tempat yang berbeda, berharap bisa menyampaikan pesan, 'Jangan sampai takluk oleh kekuatan alam', untuk semua masyarakat yang ada di area bencana."

Konser tersebut dimeriahkan sejumlah selebriti diantaranya dari Indonesia, Jepang, Korea Selatan, China dan Taiwan. Salah seorang wakil dari Indonesia yakni Sherina Munaf mengaku sangat terkesan dengan warga Jepang yang terlihat begitu tenang pasca bencana tersebut. "Saya sangat terilhami dari orang-orang Jepang karena setelah peristiwa sulit ini, mereka masih menunjukkan sikap tenang, peduli satu sama lain dan mereka juga saling membantu," ujar Sherina sebelum membawakan lagunya "Here to Stay".

Menariknya penyanyi Amerika Lionel Richie juga ikut menyumbang penampilan meski hanya melalui rekaman video. Dari panggung di Australia, tempat Lionel menggelar tur konser, ia tampil membawakan single hitsnya "Say You, Say Me". Ayah angkat
ini juga mengirimkan pesan penuh semangat bagi Jepang, "Kami percaya kalian bisa bertahan akan hal ini dan kalian akan semakin kuat."

Dari konser dengan tiket masuk senilai 20 dollar dan sumbangan para penonton itu, Jackie dan rekan-rekannya berhasil mengumpulkan dana sebesar 3 juta dollar. Keuntungan tersebut akan disumbangkan seluruhnya pada warga Jepang melalui organisasi Kristen internasional, The Salvation Army.


sumber: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00006370.html

Tidak ada komentar: