People who came!

Selasa, 05 April 2011

Kisah Charice, Si Gadis “Ajaib”

JAKARTA – Charice penyanyi kebangsaan Filipina, mengaku hidupnya berubah saat karir menyanyinya disokong penuh oleh David Foster.

Dia adalah satu dari sekian banyak gadis yang bernasib tidak beruntung. Kedua orangtuanya bercerai akibat kekerasan rumah tangga yang dilakukan sang ayah terhadap ibunya, Raquel. Akhirnya, Charice diasuh oleh ibunya seorang diri. Dia memilih jalur tarik suara dengan tujuan untuk membantu perekonomian keluarga.

Dia memutuskan ikut ABS-CBN’s Little Big Star, semacam American Idol di Filipina. Charice berhasil menjadi menjadi juara 3. Selang dua tahun atau pada 2007, tiba-tiba wajah gadis imut ini menggemparkan warga Youtube. Charice tampil di Youtube memakai nama samaran False Voice.

Pada 2008, dia juga tampil diacara The Paul O’Grady Show di London, Inggris. Akhirnya, tahun 2009 Cherice menemukan jalan yang mengubah hidupnya, yakni saat David Foster tertarik menggandengnya menjadi penyanyi yang melantunkan lagu-lagu karya David.

“Saya rasa dia sangat luar biasa. Dia bisa punya talenta yang luar biasa dari Asia,” ucap David memuji kekuatan vokal Cherice saat jumpa pers pra konser ‘David Foster & Friends’, di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan (Rabu/27/10/2010).

Charice pun mengungkapkan soal sosok gurunya itu. Katanya, ”David benar-benar mengubah hidup saya. Saat ini, setiap hari seperti sesuatu yang baru. Tentu saja saya ingin berterimakasih kepada orang-orang yang telah mendukung saya.”

“Sangat hebat bagi Charice. Ini momen yang baik bagi dia untuk memulai karier sebagai artis. Saya berharap dia bisa mengerti bagaimana cara menjadi artis dan bukannya menjadi selebriti. Kalau mau menjadi artis, kamu harus sabar, harus meniti karier pelan-pelan,” saran pelantun Unfogettable itu.

sumber: http://liriklagump3indonesia.com/news/kisah-charice-si-gadis-ajaib/

Tidak ada komentar: