People who came!

Selasa, 05 April 2011

Orang Paling Inspirasional di Dunia


Dilahirkan di Australia, dengan memiliki kelainan langka; tidak memiliki lengan dan memiliki kaki kecil dengan 2 jari yang menonjol keluar di pahanya.Meskipun tanpa lengan, dia bisa berenang dan menyelam, bermain sepakbola dan golf. Nick lulus dari universitas pada umur 21 dengan 2 jurusan Accounting dan Financial Planning.Dia memulai perjalanan sebagai motivator yg focus terhadap masalah para remaja.

2. Nando Parrado: selamat dari kecelakaan pesawat di Andes

Cobaan selama 72 hari, Nando Parrado dan orang lain yang selamat dari kecelakaan pesawat di Andes harus menderita sebelum diselamatkan. Terbang melintasi pegunungan pada Jumat tanggal 13, sayap pesawat menabrak lereng gunung. 13 penumpang meninggal seketika sementara 32 lainnya terluka parah. Mereka harus melawan dingin yg mencapai -37C, mencairkan es untuk diminum, tidur berdekatan supaya hangat, dengan makanan yg sangat terbatas.9 hari setelah kecelakaan, dikarenakan rasa putus asa dan kelaparan, mereka mengadakan pertemuan. Salah satu mmemberi ide, memakan yg sudah mati. 2 jam pertemuan tanpa hasil.Pada hari ke 60, Nando dan 2 temannya memutuskan berjalan menembus kebekuan es untuk mencari bantuan. Dia dan temannya membekali dirinya dengan daging manusia sebagai ransum.Dengan menahan dingin serta kelelahan, karena berjalan dan mendaki selama 10 hari, akhirnya sampai di dasar gunung. Nando di bantu oleh petani setempat yang memanggil polisi untuk menolong korbanPada 22 Desember 1972, setelah 72 hari setelah kecelakaan, 16 orang selamat di pegunungan Andes, 8 lainnya meninggal.Nando kehilangan sebagian besar keluarganya pada kecelakaan tersebut, sekarang dia menjadi Motivator.

3. Jessica Cox: Menjadi Pilot pertama yang tidak memiliki lengan, membuktikan bahwa kamu dapat terbang tanpa "sayap"


Jessica Cox terlahir tidak memiliki lengan, tapi memiliki semangat yang luar biasa, Lulusan Psikologi ini dapat menulis, mengetik, menyetir mobil, menyisir rambutnya dan berbicara melalui telepon dengan menggunakan kakinya. Jessica Cox asal Tuscon, Arizona ini dikenal sebagai penari dan pemegang 2 sabuk hitam Taekwondo. Dia memiliki SIM, menerbangkan pesawat dan dapat mengetik 25 huruf per menit.Pesawat yang dia terbangkan adalah ERCOUPE satu di antara pesawat yang dibuat tanpa pedal.Tanpa pedal kemudi, Jessica dapat menggunakan kakinya sebagai tangan. Dia membutuhkan 3 tahun, normalnya 6 bulan untuk memperoleh lisensi terbang, dengan 3 intruktur dan berlatih selama 89 jam terbang, menjadikannya pilot pertama tanpa lengan.

4. Sean Swarner: Selamat dari Kanker dan mampu mencapai 7 Puncak tertinggi di 7 Benua

Dia adalah satu-satunya orang di dunia yng pernah di diagnosis menderita kanker Hodgkin dan tumor Askin sarcoma. Dia diagnosa Hodgkin dengan stadium empat pada saat umur 13 tahun, dokter memperkirakan nyawanya hanya tinggal 3 atau 5 bulan lagi. Tumor Askin itu sebesar bola golf menyerang paru-parunya, setelah pengangkatan tumor diperkirakan nyawanya hanya tinggal 2 minggu saja.10 tahun kemudian dengan hanya memiliki sebagian paru-parunya, dia orang pertama yang sembuh dari kanker dan sanggup mancapai puncak Everest dan & puncak tertinggi lainnya.

5. Randy Pausch: Menginspirasi ribuan orang dengan pidato sekaratnya

Randolph Frederick "Randy" Pausch (23 Oktober 1960 - 25 Juli 2008) adalah seorang profesor computer science dan human-computer interaction dan desain di Carnegie Mellon University (CMU) di Pittsburgh, Pennsylvania. Dia menderita kanker pankreas pada September 2006. Dia memberikan kuliah dengan judul "The Last Lecture: Really Achieving Your Childhood Dreams" pada 18 September 2007 di kampusnya, dan menjadi begitu populer di YouTube. Dia ikut menulis di buku "The Last Lecture", dan menjadi New York Times best-seller. Randy meninggal akibat komplikasi pada 25 Juli 2008.Pada kuliah terakhirnya, dia menunjukkan daftar mimpi masa kecilnya dan cara untuk mencapai mimpinya. Mimpinya adalah: berada di zero gravity, bermain di NFL, menjadi penulis artikel World Book Encyclopedia, berjumpa dengan Kapten Kirk (Star Trek).
6. Ben Underwood: Seorang anak yang dapat "melihat" melalui telinga

Ben adalah seperti remaja kebanykan dengan umur 14 tahun, dia suka skateboard, bersepeda dan basket. Yang membuatnya special adalah jago di setiap aktifitasnya padahal dia buta.Kedua retina Ben diambil akibat kanker pada saat umur 2 thn. Kebanyakan org tdk bakal mengira dia buta. Ben membuat suara dgn lidahnya seperti yg dilakukan kelelawar dan lumba2, sehingga dia mengetahui keadaan sekitarnya.Dia dpt mengetahui tempat sampah, parkir mobil, hydrant, bahkan dia dpt mengetahui bahwa sebuah rumah memiliki tangga, padahal dia belum pernah masuk ke rumah itu.Kankernya telah menyebar ke otak dan tulang belakangnya, dia akhirnya meninggal pada Januari 2009 saat berumur 16 thn.

7. Liz Murray: Dari Tunawiswa ke Harvard
Elizabeth "Liz" Murray dilahirkan 23 September 1980 di Bronx, New York, miskin, pecandu obat, dgn orang tua pengidap HIV. Dia menjadi tunawisma saat berumur 15 tahun, ibunya meninggal akibat AIDS & ayahnya pindah ke penampungan tunawisma. Hidup Liz berubah saat menghadiri Humanities Preparatory Academy di Chelsea, Manhattan. Dia memulai SMA tanpa memiliki rumah yg jelas dan ikut membantu adiknya, Liz lulus hanya dgn 2 thn saja. Dia mendapatkan beasiswa dr New York Times dan diterima di Harvard. Masuk Harvard pada 2000, meninggalkan Harvard pada 2003 utk meerawat ayahnya yg sakit. Dia melanjutkan studinya di Columbia University, thn 2006 ayahnya meninggal krn AIDS. Pada Mei 2008, dia kembali ke Harvard dan mendapat gelar Psikologi pada Juni 2009.Dia kini menjadi pembicara profesional, mewakili Washington Speakers Bureau.
8. Patrick Henry Hughes: Dilahirkan buta dan pincang, sekarang "berbaris" di Marching Band Louisville

Patrick memulai bermain piano, trompet dan bernyanyi saat berumur 9 bulan. Dia bahkan berpartisipasi di University of Louisville School of Music Marching and Pep Bands dengan dibantu ayahnya (Patrick John Hughes).Sebagai pianis, vikalis dan pemain trompet, Patrick memenangkan banyak kompetisi, dia pernah tampil ESPN, ABC-TV, Oprah, CBS-TV, The Ellen Show, Extreme Make Over Home Edition, FOX-TV, CSTV, NBC-TV, Million Dollar Round Table, The Grand Ole Opry, People Magazine, Sports Illustrated, Star Magazine.

sumber :
ttp://www.kaskus.us/showthread.php?t=2408978

1. Nick Vujicic
Link
2. Nando Parrado
Link
3. Jessica Cox
Link
4. Sean Swarner
Link
5. Randy Pausch
Link
6. Ben Underwood
Link
7. Liz Murray
Link 1Link 2
8. Patrick Henry Hughes
Link

sumber: http://waton-ngeblog.blogspot.com/2009/09/orang-paling-inspirasional-di-dunia.html

Tidak ada komentar: